BPZIS MANDIRI SIAPKAN RUMAH HUNIAN SEMENTARA BAGI WARGA CIGINTUNG



MAJALENGKA – Longsor Cigintung terus mengundang keprihatinan dari berbagai pihak. Tak terkecuali Bank Mandiri.  Melalui Badan Pengelola Zakat Infak Sadaqoh (BPZIS) Mandiri bekerjasama dengan Yayasan markaz Dakwah Majalengka mengadakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis dan Tabligh Akbar bertempat di Masjid Raya dan Balai Desa Cimuncang Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka pada Sabtu (25/5). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bendahara BPZIS Mandiri DR. Suyatin, Kordinator Bidang Penyaluran Abung Sewaka, Bidang Quality Control Syafrizal, Bidang Project Strategis Irman Suroso beserta 8 orang staf BPZIS, Ketua Yayasan Markaz Dakwah Roni Setiawan didampingi Jajarannya, kuwu Desa Cimuncang M. Engkus dan tokoh masyarakat setempat. 

Kuwu Cimuncang Engkus menyambut baik kedatangan BPZIS, menurutnya BPZIS yang paling serius membantu desanya terbukti dari bantuan yang diberikan tidak hanya sembako tapi rumah layak huni dan air bersih dan MCK nya. 

“saya menghaturkan terimakasih kepada BPZIS yang sudah membantu masyarakat desa saya, pengobatan gratis, sembako, alat sholat merupakan sesuatu yang dibutuhkan masyarakat kami, terlebih rumah sementara untuk para korban dan sarana air bersih yang dilengkapi MCK nya.” Ucapnya 

DR. Suyatin merasa terharu atas sambutan warga yang begitu antusias menyambut timnya. Suyatin yang didampingi Ketua Yayasan Markaz Dakwah, Roni Setiawan memberikan sembako, pengobatan 1000 orang gratis dan pemberian alat sholat.  

“Bapak ibu yang berbahagia perlu kami sampaikan terlebih dahulu bahwa BP ZIS merupakan lembaga yang berwenang menghimpun dan menyalurkan zakat infak shadaqoh. Berdasarkan surat rekomendasi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) No.06/baznas/IX/2005 Tanggal 26 September 2005. Sehingga resmilah BPZIS Mandiri sebagai pengelola zakat.” Ujar Pencetus BPZIS Mandiri ini

Suyatin menambahkan “Terkait hari ini Baksos di Desa Cimuncang adalah khusus terkait dengan Bina Sosial, Lebih Khusus Lagi Bidang Sosial Kesehatan. kami memberikan sembako terdiri dari 884 paket isinya beras 5kg, gula 1kg, Indomie, Sarden dan minyak goreng, pengobatan 1000 orang gratis dan pemberian perlengkapan alat sholat. Sedangkan alat sholat ada mukena, sajadah dan Al-Qur’an semuanya 884 paket.

Selain itu lanjutnya, saya juga dapat amanah dari salah satu unit Bank Mandiri Customer care and services menitipkan kepada kami 140 mukena, 140 sarung, 3 box pakaian layak pakai, serta 3 box berisi makanan.” Ujar staf Ahli Bank Mandiri ini.

Sementara Roni Setiawan ketua yayasan markaz dakwah menambahkan pihaknya berterimakasih pada BPZIS Mandiri yang sudah memberikan kepercayaan kepada yayasannya.

“Saya berterimakasih sebelumnya kepada BPZIS Mandiri atas kerjasamanya, bantuannya kami langsung salurkan pada hari tidak ada yang dikurangi satu rupiah pun, Kami berharap tidak dilihat dari harganya namun lihatlah dari ketulusan hati kami selaku  BPZIS melalui yayasan Markaz dakwah.” Ujarnya.

Dalam wawancara koran ini dengan DR. Suyatin dari BPZIS pihaknya akan membantu membangunkan hunian atau tempat penampungan sementara bagi warga cigintung berupa bara. Ditambah 10 bangunan MCK, 5 untuk wanita dan 5 untuk pria. Yang juga akan dilengkapi dengan satu sarana ibadah berupa musholla. (@aguskhan_)

0 Response to "BPZIS MANDIRI SIAPKAN RUMAH HUNIAN SEMENTARA BAGI WARGA CIGINTUNG "

Posting Komentar