Tafsir CINTA, KERJA, dan HARMONI

MAJALENGKA - Sepekan jelang Milad yang ke-15 yang akan digelar di Semarang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Secara resmi mengusung tagline baru yakni cinta, kerja, dan Harmoni. Awalnya, tagline bersih, peduli, dan profesional digunakan PKS sejak beberapa periode terakhir setelah sebelumnya mengusung tagline bersih dan peduli.

Asep Aminudin berharap para Kader sudah faham dengan tagline baru tersebut, tafsir tentang Cinta, Kerja Harmoni coba diterangkan Asep Aminudin dihadapan para ketua Bidang (Kabid), dan Pimpinan Cabang Dakwah (CADA) DPD PKS Majalengka pada rapat pekanan di kantornya, Senin (15/4).

Asep selalu berharap taujihnya tidak hanya untuk didengar semata tapi untuk diamalkan. karena kelemahan kita saat ini adalah lemah dalam implementasi. “Saya yakin setiap kader sudah banyak ilmu tapi kelemahan kita adalah implementasi”  Ujarnya

Adanya kata cinta dalam tagline PKS kali ini tentang CINTA, KERJA, HARMONI sejalan dengan misi yang dibawa oleh Presiden PKS, Muhammad Anis Matta di mana dia membawa politik cinta ke dalam ranah demokrasi. Melalui akun twitternya, Ust. Fahri Hamzah menjelaskan politik cinta yang dibawa oleh Anis Matta.

“Presiden @anismatta telah menulis banyak tentang cinta. Dan kini ia ingin membawanya ke dalam politik,”katanya dalam akun @Fahrihamzah.

Dalam beberapa kesempatan temu kader dan konsolidasi di berbagai wilayah, Anis Matta sering mengungkapkan bahwa cinta harus dibawa ke dalam dunia politik, karena tanpa cinta politik akan terasa galak.

“Justru karena keadaan kita seperti itu di mana politik menjadi permainan yang berbahaya, cinta harus hadir. Justru karena politik semakin keras dan kejam maka cinta harus hadir. Justru karena kekuasaan semakin mendominasi makna politik, maka cinta harus melembutkan nya, Inilah yang sering disampaikan Ust. Anis Matta dalam berbagai forum internal PKS. Ujar Asep Menirukan Ucapan Anis Matta

Tentang KERJA, Asep menjelaskan bahwa setiap kader terus berkarya ditengah masyarakat, dengan adanya tagline kerja ini Kader akan semakin terus bekerja dengan Semangat ditengah masyarakat, dulu kita bekerja sekarang bekerja dan kita akan terus bekerja demi menciptakan  kebaikan ditengah masyarakat.

Asep bertanya tentang Harmoni. Kenapa HARMONI itu muncul? karena ada keberagaman, baik pendidikan, latar belakang sosial, dan sebagainya., inilah PR besar bagi kita, ketika bisa membangun harmoni di internal PKS, kenapa diluar kita tidak bisa membangun harmoni? ini adalah tantangan besar bagi kita,. Ujar Asep

di PKS ini adalah miniatur pemerintahan atau ust anis bilang ini adalah leadership school, kita asah pikiran kita, keterampilan kita, setelah itu kita amalkan ditengah masyarakat

kenapa milad dilaksanakan di Jawa Tengah (Jateng)? karena Jateng selalu disebut sebagai basis merah, maka PKS akan bongkar mitos itu.

Dengan tagline baru ini, dipastikan PKS akan membawa semangat dan ruh perjuangan baru untuk mewujudkan target pencapaian 3 besar di Pemilu 2014 mendatang. (Agus Khan)