Soal Konvensi Capres, Anis Matta Tak Ingin PKS Seperti EO

Presiden PKS Anis Matta (Antara)


JAKARTA - Presiden PKS Anis Matta memastikan bahwa PKS tidak akan melakukan konvensi untuk mencari calon presiden (capres). Menurut Anis, partai yang terlalu mengakomodir pihak eksternal bekerja seperti Event Organizer (EO).

"Kami tidak ingin PKS seperti Event Organizer. Ini adalah partai kader yang punya mekanisme pelatihan perekrutan kepemimpinan, dan bukan EO," kata Anis Matta, Selasa (16/4) malam saat jumpa pers di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Anis mengatakan bahwa PKS lebih mengandalkan kader internal dari pada mengakomodasi para tokoh eksternal lewat sistem semi terbuka itu. Anis juga menegaskan bahwa PKS punya cara tersendiri mencari capres.

"Di PKS, mekanismenya lewat arus bawah untuk memilih pemimpin di internal, lewat Majelis Syuro. Ini lebih simpel dan efektif," kata Anis.

Meski demikian, Anis mengatakan bahwa saat ini PKS belum fokus pada Pilpres. Terutama dirinya, saat ini fokusnya pada Pileg 2014 lebih dulu.

"Misi yang diamanatkan ke saya, masuk tiga besar. Soal Pilpres, ini bukan domain saya pribadi, itu domain Majelis Syuro," tandas Anis.

0 Response to "Soal Konvensi Capres, Anis Matta Tak Ingin PKS Seperti EO"

Posting Komentar