DAFTAR PERTAMA, KADO ULTAH 15 TAHUN PKS

Asep Saepudin (tengah) di dampingi Asep Saepudin menyerahkan berkas pada petugas KPU pada Jum'at (19/4)


Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Majalengka resmi mendaftarkan calon legislatif (Caleg) untuk DPRD Kabupaten Majalengka ke KPUD Majalengka. Yang sudah dibuka sejak sepekan yang lalu oleh KPUD, akhirnya pada Jum’at (19/4) pukul 16.00 wib, hadir beberapa pengurus partai politik (Parpol) DPD PKS Majalengka dihadapan para petugas KPU, untuk mendaftar calon legislatifnya.

Ketua KPUD Kabupaten Majalengka Supriatna, S.Ag mengapresiasi PKS sebagai partai politik yang mendaftar pertama kali ke KPUD. “PKS menjadi yang pertama, itu bagus, biar jadi pemacu buat partai yang lain agar segera daftar.” Jelasnya

Ketua Pokja Pendaftaran Caleg, KPUD Majalengka,  Diding, menambahkan Pendaftaran pertama ini hanya verifikasi kelengkapan administrasi, dan akan berakhir pada tanggal 22 April 2013 jam 16.00wib. “Pendaftaran pertama ini hanya verifikasi kelengkapan administrasi saja, dan akan berakhir pada tanggal 22 April 2013 jam 16.00wib, setelah itu ada tenggat waktu perbaikan” ungkapnya

Bendahara DPD PKS Kabupaten Majalengka Aep Syarifuddin yang mengantarkan berkas, didampinggi Wasekum Organisasi, Andi Krisnandika, mengatakan 45 caleg didaftarkan untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

“Jumlah caleg yang didaftarkan oleh PKS Majalengka sesuai kuota kursi yang bakal diperebutkan untuk lima Daerah Pemilihan. Caleg PKS 45 orang. Terkait 30 persen untuk menyertakan caleg perempuan itu kita penuhi bahkan lebih,” katanya.

Aep Menambahkan menjadi pendaftar pertama ini merupakan kado milad PKS ke 15 dan PKS menegaskan siap memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. “menjadi pendaftar pertama ini merupakan kado milad PKS ke 15 yang sedang berlangsung hari ini di Semarang, dan ini juga merupakan gambaran bahwa mesin struktur PKS siap memenangkan Pilbup dan pileg 2014” tegasnya.

Pendaftaran Caleg PKS Majalengka melalui beberapa tahapan diantaranya Konsolidasi struktur, pemilihan umum internal caleg, verifikasi caleg, penetapan DCS, pemberkasan dan pendaftaran.

Menurut informasi yang kami peroleh dari Humas DPD PKS Majalengka Agus Suryana, 95% caleg merupakan hasil proses kaderisasi. adapun caleg incumbent ikut dicalonkan kembali pada pileg 2014, Aep Syarifuddin ke Provinsi sedang lainnya masih Kabupaten Majalengka.  

0 Response to "DAFTAR PERTAMA, KADO ULTAH 15 TAHUN PKS"

Posting Komentar