MILAD SALIMAH DALAM KERJA PENUH CINTA

FOTO BERSAMA. Asep Aminudin berfose bersama Pengurus SALIMAH 2013-2015

MAJALENGKA - Dalam rangka memperingati Milad Salimah ke-9 sekaligus pelantikan Pengurus Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Majalengka periode 2012-2015. menggelar rangkaian kegiatan Tabligh Akbar, Khitanan Massal, Check Darah Gratis dengan metode LBA (Live Blood Analysis), Bazaar dan Penjualan Murah Pakaian Bekas Layak Pakai. Kegiatan ini masih diliputi atmosfer semangat “Hari Kartini” di bulan April dengan tajuk “ Inspirasi Kartini Bagi Emansipasi Wanita Islami” bertempat di Gedung SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Majalengka pada Minggu (28/4).

Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Penasehat Salimah PD Majalengka, Asep Aminudin, S.Hut., Perwakilan Pengurus Wilayah (PW) Salimah Jawa Barat, Ir. Nina Rostina yang juga Anggota DPRD Cimahi, didampingi, Hj. Ike Hikmawati Mubalighoh asal Bandung, serta tokoh wanita Majalengka yang berasal dari PD Wanita PUI, Fatayat NU, DPC Katalia, Ketua Bidang Perempuan (Bidpuan) Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Majalengka, Pengurus Cabang Salimah se Kabupaten Majalengka, perwakilan Ibu-ibu Majelis Taklim se-Majalengka, serta rombongan pengantar anak-anak khitan yang ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini.

Lia Yulianingrum Ketua Pelaksana Milad Salimah ke-9 tersebut Berharap Melalui kegiatan tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi kaum wanita, khususnya para Muslimah agar dapat mengoptimalkan kapasitas dirinya sehingga mampu berdayaguna dan berkontribusi dalam pembangunan. Membangun keluarga, masyarakat dan bangsa sesuai dengan nilai-nilai Islam dan cita-cita Kartini tanpa meninggalkan fitrahnya sebagai seorang wanita.

“Kami berharap agar para muslimah termotivasi agar dapat mengoptimalkan kapasitas dirinya sehingga mampu berdayaguna dan berkontribusi dalam pembangunan. Membangun keluarga, masyarakat dan bangsa sesuai dengan nilai-nilai Islam dan cita-cita Kartini tanpa meninggalkan fitrahnya sebagai seorang wanita”. Ucap Kepala Sekolah Balita Pelangi Gipsi ini  dalam sambutannya.

Pengurus dilantik langsung oleh Ir. Nina Rostina perwakilan PW Salimah Jawa Barat dan ditandatangani oleh dua orang saksi perwakilan tokoh masyarakat Majalengka. PD Salimah Majalengka Periode 2012-2015 terpilih yakni Rinna A.Md dilantik bersama 19 Pengurus lainnya yang terdiri dari Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Departemen Dakwah dan Pendidikan, departemen Humas dan Jaringan Lembaga, departemen Ekonomi dan Sosial, departemen Pengembangan Cabang dan SDM, serta departemen Kesehatan Lingkungan.

Rinna ketua  Salimah terpilih berharap melalui visinya menjadi Ormas Muslimah yang dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, keluarga, dan anak Indonesia, bisa berkontribusi dalam pembangunan di Majalengka terutama menciptakan Majalengka yang religius karena dari sinilah Salimah lahir.

“Salimah lahir dari Majlis taklim, oleh karenanya melaui Visi Salimah menjadi Ormas Muslimah yang dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, keluarga, dan anak Indonesia, kami berharap bisa berkontribusi dalam pembangunan di Majalengka terutama menciptakan Majalengka yang religius, karena ini merupakan bagian dari tugas kami.” Ujar ibu 3 anak ini.

Kegiatan tersebut diisi pula dengan Tabligh akbar yang diisi oleh Hj. Ike Hikmawati berlangsung khidmat dan mendapat respon yang sangat baik dari jama’ah karena berlangsung interaktif. Jamaah aktif bertanya mengenai peran wanita muslimah di ranah politik dan perannya dalam mendidik anak bangsa. Perwakilan Majelis Taklim pun sangat berharap kegiatan seperti ini terus diadakan agar terjalin silaturahmi yang kokoh antar Muslimah serta dapat berbagi ilmu dan semangat agar terus berkiprah di masyarakat.

Di akhir acara dilanjutkan dengan beberapa penampilan seni,puisi yang dibawakan oleh ustdz Elis dari pengurus PD Salimah Majalengka, sholawatan oleh Ibu-ibu Majelis Taklim serta sharing masukan terhadap program-program PD Salimah Majalengka. (Eva)