PKS Jabar Restui Duet Karna-Asep

MAJALENGKA – Wacana PKS yang ingin membidik Dr H Karna Sobahi MMPd sebagai figur calon bupati Majalengka pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2013 mendatang dan bergandengan dengan Ketua DPD PKS Majalengka, Asep Aminudin SHut mendekati kenyataan. Pasalnya, duet Kasep mendapat restu dari DPW PKS Jawa Barat. Seperti disampaikan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PKS Jabar, Ir Ridho Budiman kepada Rakcer, Selasa (4/9) saat reses di Saung Aher Desa Leuwikidang, Kecamatan Kasokandel yang dihadiri ratusan warga dan kader PKS Majalengka.
Menurut Ridho, duet pasangan Kasep sangat ideal untuk bisa memimpin Majalengka. Sosok Asep sendiri merupakan kader PKS yang cukup baik dan sudah memenuhi kriteria yang bisa diajukan partai untuk maju dalam pilbup. ”Kandidat calon bupati atau wakil bupati yang akan diusung PKS kan orang yang memahami kondisi politik daerahnya. Sehingga pasti harus kader dari daerah yang bersangkutan, dan  kami DPW mempersilahkan kepada  daerah untuk  mengsulkan. Sebab di PKS  ada mekanisme yang harus ditempuh daerah wajib mengirimkan lima orang untuk diseleksi sebagai calon yang akan diusung partai,” jelasnya.
DPW sendiri mepersilahkan siapa saja figur yang akan diusung untuk mendampingi kader PKS nantinya, baik dari birokrasi maupun partai politik. Sebab, DPW tidak membatasi partai, yang jelas ada beberapa persyaratan yag harus dilalui. Di antaranya  figur yang diusung harus ada di hati masyarakat, memiliki integritas diri, kapabilitas, popularitas, dan elektabilitas.
“Saya rasa pasangan Karna-Asep sangat layak untuk didorong. Apalagi sosok H Karna sendiri selain merupakan ketua DPD PUI juga memiliki integritas moral yang baik. Melekat di hati rakyat, serta memiliki popularitas dan elektabilitas yang baik,” jelasnya.
Dukungan serupa diungkapkan Ketua DPD Gema Keadilan Majalengka, Deden Herdiyana Naryana ST. pria yang juga ketua asosiai pengusaha kecap Majalengka ini sangat mendukung duet kepemimpinan Kasep. Alasanya selain keduanya merupakan kolaborasi yang ideal antara  birokrasi dan  politik, kapabilitas dan integritas, keduanya sangat baik.
“Untuk Pilbup Majalengka Gema Keadilan sangat mendukung  duet pasangan Kasep. Kami siap untuk mengamankan dan memenangkannya dalam pilbup,” kata dia. (pai)

Sumber : http://www.harianrakyatcirebon.com/2012/09/05/rakyat-bicara/pks-jabar-restui-duet-karna-asep/