Aher Belanja Sembako di Pasar Cigasong


MAJALENGKA – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan melakukan kunjungan ke pasar Sindangkasih Cigasong Kabupaten Majalengka, Rabu (26/9). Kunjungan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bakal maju lagi dalam pemilihan Gubernur ((Pilgub) Jabar 2013 ini dilakukan usai menyampaikan orasi ilmiah Wisuda sarjana XIX Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persatuan Ummat Islam (PUI) sekaligus meresmikan gedung Islamic Center di Aula Gedung Islamic Center Jln. Siti Armilah, Majalengka.  


Kang Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan berjalan keliling sembari menyapa para pengunjung dan pedagang yang menjajakan barang dagangannya. Selain menyapa para pedaganag Kang Aher juga menerima jabat tangan pengunjung pasar.


Bahkan dia tampak memborong sejumlah barang dagangan seperti makanan harum manis, membelikan mainan anak yang tengah menangis, pete, daging ayam, cabe merah, dan gula cakar. Oleh kang Aher barang-barang yang dibeli tidak dibawa pulang, tapi langsung dibagikan ke warga yang berada di pasar.


Kurang lebih satu jam Kang Aher berkeliling pasar didampingi Ketua Pimpinan Pusat (PP) PUI KH. Nurhasan Zaidi yang juga anggota DPR RI Fraksi PKS, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) PUI Jabar KH. Iding Badrudin, M.M.Pd,. ketua Pengurus Daerah (PD) PUI DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd yang juga Wakil Bupati Majalengka, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Majalengka Asep Aminudin, S.hut yang juga anggota DPRD Kabupaten Majalengka, Ketua Gema Keadilan Majalengka Deden Hardian Narayanto, ST yang juga anggota DPRD Majalengka. Beserta kader Gema Keadilan dan jajaran muspika Cigasong.


Sebelum pulang, Kang Aher mnyempatkan makan  nasi timbel dan ayam bakar Mista milik Ahong dan Susi di kompleks pasar tersebut. Selanjutnya dia melanjutkan kunjungan silaturahim ke kediaman ketua Majlis Pertimbangan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila H. Nazar Hidayat atau biasa disapa abah Encang di Jl. KH. Abdul Halim Majalengka.


Disindir sejumlah wartawan bahwa kunjungannya ke pasar Cigasong meniru langkah calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Jokowi, Aher membantahnya. Karen saat ini dirinya masih menjabat gubernur, sehingga bisa kemana saja. Menurutnya, masing-masing calon punya gaya khas dalam berkampanye. “


Belum tentu cara berkampanye yang dilakukan pak Jokowi  di DKI bisa diterapkan di Jabar, masing-masing punya gaya sendiri-sendiri,” kata Aher


Aher juga enggan memberikaan komentar terkait dukungannya kepada kader PUI Majalengka yakni ketua PD PUI DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd yang mulai ramai dikalangan Pemuda PUI bahwa pada Pemilihan Bupati (pilbup) 2013 mendatang kader pemuda akan mengusungnya sebagai calon bupati bukan wakil bupati. “Silahkan tanya ke beliau (Karna, Red) sendiri, nanti salah.” Ucapnya


Ketua Gema Keadilan Majalengka, Deden Hardian Narayanto ST mengatakan, kedatangan kang Aher ke Majalengka untuk menghadiri wisuda STAI PUI ke XIX, Kang Aher juga ingin melihat dari dekat perputaran perekonomian dan geliat kehidupan masyarakat di pasar Cigasong. Selain itu juga melihat pembangunan Awuning yang dibantu APBD Propinsi Jabar,” kata Deden Hardian yang mendampingi Kang Aher keliling pasar. (Kis)