Anis Matta: Indonesia Membutuhkan Pemimpin Demokrat Sejati

Presiden PKS Anis Matta mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki kombinasi dua kepribadian unik yakni seorang demokrat sejati sekaligus juga memiliki kepribadian yang kuat.

"Karena itu gabungan antara visi yang jelas, sikap sebagai seorang demokrat sejati yang kuat dan juga kepribadian yang kuat, merupakan gabungan dari kualitas kepemimpinan baru yang kita perlukan agar Insya Allah kita sebagai bangsa yang besar, insya Allah bisa cepat take off mengakhiri era transisi dan membawa Indonesia menjadi salah satu negara yang paling kuat di dunia, insya Allah," ujar Anis Matta saat memberi kata sambutan dalam acara Deklarasi Dukungan PKS atas pencapresan Prabowo Subianto di Gedung DPP PKS, Sabtu (17/5).

Anis menjelaskan bahwa menjadi demkorat sejati bukan berarti mendengar semua orang dan tidak mengambil keputusan. Hari pertama dilantik presiden terpilih harus segera take off bukan baru menyiapkan pesawatnya.

"Saat dibutukan untuk mengambil satu keputusan, maka harus segera melakukannya," lanjut Anis.

Anis juga mengatakan Indonesia sudah meleati reformasi selama 16 tahun.

"Pemilu kemarin ada denyut baru yang ingin mengatakan bahwa kita tidak puas dengan reformasi yang telah berjalan selama 16 tahun ini," katanya.

Selain itu Anis juga menyinggung mengenai kenaikan perolehan kursi Partai Gerindra yang sangat signifikan pada Pemilu Legislatif yang lalu.

"Secara kenaikan perolehan kursi Gerindra adalah pemenang pemilu," katanya.

Anis juga mengaku salut dengan sosok seorang Prabowo Subianto dimana ia seharusnya menikmati hidup lebih enak.

"Tapi Pak Prabowo lebih memilih untuk berjuang ketimbang hidup enak. Politik adalah wahana untuk memberi dan beliau adalah contoh yang baik diantara contoh-contoh yang ada di negeri ini," ungkap Anis.

Acara deklarasi ini selain dihadiri oleh Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin beserta jajaran pengurus DPP PKS juga dihadiri oleh jajaran pengurus DPP Partai Gerindra yang diketuai oleh Prabowo Subianto.[dm/pksnongsa.org]