Hari Pendidikan Nasional, 10.000 Pelajar Kirim Saran Langsung ke Akun Gubernur @aheryawan

[PKS Majalengka] BANDUNG, Sekitar 10 ribu pelajar berkumpul mengirim saran kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) secara serentak via media sosial Twitter. Saran para pelajar dikirim langsung ke akun Gubernur: @aheryawan.

Pengiriman saran serentak ini digelar dalam Festival Pelajar se-Jabar di Trans Studio Bandung, Kota Bandung, Kamis, 1 Mei 2014. Kegiatan yang berlangsung sehari penuh ini bakal dicatat sebagai rekor baru Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Selain penyampaian saran, Festival Pelajar se-Jabar yang digelar Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) juga diisi seminar pendidikan. Tampil sebagai pembicara Gubernur Heryawan dan pendiri Trans Corp Chairul Tanjung.

Saat tampil sebagai pembicara pertama, Aher mengimbau para pelajar agar senantiasa memakai bahasa yang santun dalam berkomunikasi, termasuk di media sosial. Bukan cuma kepada orang yang lebih tua, tetapi terhadap rekan sebaya sekalipun.

Gubernur menyatakan media sosial kini menjadi salah satu sarana komunikasi efektif. Namun, menurut Aher, tak sedikit pihak yang kurang tepat dalam memanfaatkannya.

"Masih ada yang memakai bahasa yang kurang sopan atau tidak santun. Padahal, kita bagian masyarakat yang menjunjung budaya luhur," papar Aher.

Kepada para peserta Festival Pelajar se-Jabar, Aher mengimbau agar menghindari pemakaian bahasa yang kurang santun dalam komunikasi sehari-hari termasuk di media sosial.

"Silakan menyampaikan saran, bahkan kritik sekalipun. Di era demokrasi, siapapun dapat menyampaikan pemikirannya kepada pemimpinnya. Memakai bahasa yang berbudaya tentu akan efektif dan bermanfaat buat semua," Gubernur Heryawan menjelaskan.

Pada kesempatan yang sama, Aher juga menegaskan, para pelajar dan komponen pemuda lainnya untuk membangun cita-cita yang tidak berorientasi pada menjadi pegawai negeri. Akan lebih baik, katanya, bila generasi muda memiliki semangat kuat menjadi pengusaha.

"Mari kita belajar dari kebanyakan orang sukses, termasuk Pak CT (Chairul Tanjung). Beliau dulu bukan siapa-siapa, namun kini membuka lapangan kerja bagi banyak orang," kata Aher.

Gubernur Heryawan usai mengisi seminar diminta oleh pembawa acara menyebutkan satu kata bagi para pelajar se-Jawa Barat. Aher secara spontan menjawab: "maju".

Seusai Aher, Chairul Tanjung memaparkan pengalaman pribadinya "membangun dan mewujudkan mimpi". Paparan Chairul Tanjung juga mendapat sambutan meriah para pelajar. (jabarprov/pksmajalengka.org)


0 Response to "Hari Pendidikan Nasional, 10.000 Pelajar Kirim Saran Langsung ke Akun Gubernur @aheryawan "

Posting Komentar