Aher Capres Pilihan Kader PKS Jabar


DEPOK- Sebanyak 26 Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) di seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat selesai menggelar Pemilihan Raya (Pemira) Calon Presiden RI periode 2014-2019. 

Kegiatan Pemira ini merupakan program nasional yang dilakukan PKS untuk memilih calon Presiden RI dari kader PKS yang akan diusung pada Pilpres 2014.

Jadwal pemungutan sudah dilakukan serentak pada hari Sabtu, 30 November 2013 lalu. "Jumlah pemilih sebanyak 13.209 dengan jumlah TPS 62 lokasi yang tersebar di seluruh Jawa Barat," ujar Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Tate Qomaruddin dalam rilis Humas DPD PKS Depok, Senin (02/12/2013).

Lebih lanjut Tate menyatakan hasil akhir setelah dilakukan rekapitulasi suara diperoleh hasil lima besar perolehan suara sebagai berikut.
Ahmad Heryawan memperoleh suara tertinggi (18,72%), disusul M. Hidayat Nur Wahid (18,57%), M. Anis Matta (17.02%), Tifatul Sembiring (10,7%) urutan ke lima ditempati Nur Mahmudi Ismail (6,84%) dan 17 calon lainnya memperoleh 28,14 % .

Ditempat yang berbeda Ketua DPD PKS Depok Suparyono mengatakan Pemira merupakan budaya demokrasi yang baik dalam internal kader PKS. Dengan cara seperti ini, kata dia, suara kader menjadi bagian dalam proses pemilihan kepemimpinan.

"Dengan ini juga mudah2an kader akan memiliki tanggung jawab dalam mengawal pemimpin nasonal dari kalangan PKS. Sebagai ketua DPD saya mohon maaf bagi kader yang belum berkesempatan memilih karena keterbatasan kami disana sini sementara jumlah kader PKS sangat banyak," paparnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pemira PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya menambahkan Aher unggul di 12 kota, Hidayat Nur Wahid unggul di 9 kota dan kabupaten dan Anis Matta unggul di 6 kota dan kabupaten. Selanjutnya hasil Pemira ini akan dilaporkan ke DPP PKS untuk ditindaklanjuti. (ugo)
*HrS*